Kamar Tamu di Dalam Kolam Renang

Kamar Tamu di dalam Kolam Renang



Ruang Tamu Ini Berdinding Kolam Renang
Ini bukanlah cerita tentang dunia bawah air bikini bottom, melainkan sebuah karya monumental unik dari seorang arsitek bernama Fernanda Marques. Dengan buah pikiran dan sentuhan tangannya, sebuah rumah di Sao Paolo ini memiliki ruang tamu yang seolah-olah berada di dalam kolam  renang.

Marques sengaja “membungkus” ruang tamu di sebuah apartemen milik kliennya dengan dinding-dinding kaca untuk memisahkan ruangan tersebut dengan kolam renang yang ada di sampingnya.  Secara sekilas, ini lebih tepat disebut akuarium  raksasa dengan perenang sebagai ikannya. Kolam renangnya sendiri berada di sebuah  ruang sempit yang ada di samping apartemen
Apartemen yang memiliki luas 477 meter persegi ini sebenarnya berada di tengah-tengah   pemukiman padat di Brazil. Mengingat pemilik apartemen tersebut tergila-gila pada olah raga renang, maka dari awal dia sudah mengimpikan untuk menyertakan kolam renang ketika membeli/ membangun rumah idamannya. 
Ruang Tamu Ini Berdinding Kolam Renang
Dengan menggunakan material mewah namun tetap sederhana, ruang tamu tersebut disulap menjadii dunia bawah air yang tenang dan damai sehingga bisa membuat relax orang yang berada di dalamnya.  Agar air yang berada dalam kolam tidak bocor atau merembes ke ruang tamu tersebut, sang arsitek sengaja menggunakan kaca bening yang kuat dan tebal.  Adapun kolam renang itu bisa diakses melalui sebuah tangga di lantai pertama apartemen tersebut.

Bagaimana, tertarik untuk bertamu di apartemen tersebut ?  atau justru mau berenang di kolam renangnya ?

Sumber: kompas.com





SHARE

About Blogger

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: