Tips Menata Furnitur di Ruang Berkarpet

Tips Menata Furnitur di Ruang Berkarpet


Menata rumah adalah sebuah seni yang harus dikuasai oleh semua orang terutama para pemilik rumah. Banyak sekali hal-hal yang harus kita perhatikan agar rumah yang kita tata menjadi nyaman untuk dihuni dan ditempati. Salah satu hal yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana cara menata perabot rumah tangga dalam ruangan yang berkarpet. Apabila anda memiliki ruangan yang berkarpet, jangan sembarang meletakkan furnitur tempat tersebut, karena ini akan berpengaruh pada cita rasa desain interior rumah Anda. Sebagaimana di kutip dari Houzz, ada beberapa tips yang bisa kita gunakan sebagai acuan dalam upaya penataan furnitur pada ruang berkarpet  agar desain interior rumah tampak mewah. Adapun tips-tipsnya adalah sebagai berikut:


1. All On
Yang dimaksud dengan metode interior All On adalah kita harus meletakkan semua kaki furnitur rumah, seperti kaki kaki meja atau kursi  di atas karpet. Hanya saja yang perlu diperhatikan, jangan sampai meletakkan kaki perabot rumah tangga tepat di pinggir karpet. Kita harus menyisakan sekitar 12-18 inchi dari pinggir karpet, sehingga kita memerlukan karpet yang cukup lebar. Dengan penataan furniture seperti ini,akan memunculkan kesan mewah dalam rumah Anda. 


2. All Off
Apabila rumah dan ruangan anda sempit, alangkah baiknya jika menerapkan konsep  interior All Off. Penataan furniture di ruang berkarpet dengan model  All Off  dilakukan dengan menempatkan sebagian kaki furnitur di luar tepi karpet dan sebagian lainnya di atas karpet. Metode  All Off ini ini akan lebih maksimal apabila menggunakan karpet yang tak terlalu lebar dengan motif tekstur yang tebal.


3. Front On
Apabila anda memiliki uang berlebih, ada baiknya menerapkan konsep front On untuk menata furniture di ruang berkarpet.  Teknis penataan yang dilakukan yaitu dengan menutup seluruh lantai di ruangan dengan karpet sehingga semua furniture diletakkan di atas karpet. Tentu saja konsekwensinya adalah haru menggunakan karpet yang cukup lebar.  Untuk menimbulkan kesan keseimbangan di ruangan rumah, ada baiknya jika kita menggunakan karpet yang tidak terlalu tebal.

Demikian tadi beberapa tips menata rumah khususnya menata furniture dalam ruangan yang berkarpet. Semoga saja kita bisa menata rumah sehingga benar-benar menjadi tempat yang nyaman aman dan enak untuk kita huni bersama keluarga tercinta.

Sumber:Solopos.com

SHARE

About Blogger

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: