Rumah Unik Berhias CD Bekas

Barang yang sebelumnya dianggap tidak berguna akan bisa diubah menjadi suatu benda yang sangat menakjubkan oleh orang-orang yang kreatif. Termasuk dalam hal ini adalah CD bekas. Apakah anda di rumah punya tumpukan cd bekas yang sudah tidak terpakai dan bingung mau diapakan? Sepertinya artikel di bawah ini akan bisa dijadikan sebegai referensi bagi anda.

Sebuah rumah di pinggiran pedesaan Randfontein Afrika selatan menjadi tampak unik dan menarik ketika dinding-dindingnya dihias dengan 1000 buah CD bekas. Rancangan R1 yang cukup fenomenal ini memiliki tema Sound of Light karena menampilkan sebuah rumah yang berkilau ketika sinar matahari menerangi rumah tersebut.  Sinar matahari dibiaskan oleh permukaan cd sehingga mampu menciptakan sebuah pola pelangi yang indah dan itu menjadi “suara” dari cahaya.  CD-CD bekas tersebut ditempelkan di tembok bangunan rumah yang membentang dari selatan ke utara, sehingga pantulan warna-warni sinar matahari yang cukup indah tersebut dapat dinikmati denngan sempurna pada saat senja tiba.

Bagaimana mau mengaplikasikan di rumah? Tapi jangan lupa yang lihat situasi dan kondisi. Jangan sampai karya anda bermasalah karena menyilaukan tetangga atau pengendara kendaraan yang lewat di sekitar rumah anda.

Sumber: http://www.ideaonline.co.id
SHARE

About Blogger

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: